Kucing Poker - Penjelasan seputar permaianan Domino QiuQiu dan cara bermain serta cara untuk mendapatkan kemenangannya.

 BANDAR 55

Selasa, 09 Oktober 2018

Trik Berhenti Merokok Dengan Mudah

8 Cara Mudah Membantu Untuk Berhenti Merokok






Salah satu hal yang paling sulit dilakukan adalah berhenti dari segala hal yang membuat candu , salah satunya ialah rokok. Terlepas dari banyaka peringatan akan bahanya merokok atau peringatan
"Dilarang Merokok" , Nyatannya masih banyak saja jumlah perokok. Bahkan di indonesia , jumlah perokok setiap tahunnnya itu meningkat. Tak terkecuali jumlah perkok di usia muda. Bahkan , Berdasarkan data terakhir Riset Kesahatan Dasar 2013 , Perokok aktif mulai dari usia 10 tahun ke atas berjumlah 58 juta orang.

Rokok memang membuat candu karena kandungan Nikotin di dalamnya. Sehingga , tidak mengherankan jika banyak perkokok aktif yang mengalami kesulitan untuk benar-benar berhenti merokok meskipun berbagai cara telah banyak dilakukan. Kesulitan dalam berhenti merokok tersebut biasanya dialami oleh perokok pada awal-awal percobaan untuk berhenti merokok.

Oleh karena itu , berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin anda coba untuk mengatasi kesulitan berhenti merokok.


1. Menyeruput air dingin melalui sedotan


Salah satu cara unik yang dapat dilakukan untuk mengatasi kesulitan berhenti merokok adalah dengan cara menghirup air dingin melalui sedota , hal ini dapat menjadikan cara untuk menggantikan mengisap batang rokok. Selain itu , menghirup air dingin melalui sedota juga dapat melepaskan dopamin yang merupakan bahan kimia otak yang dapat membantu meringkan suasana hati yang buruk atau anda juga dapat menggantikan keinginan menghisap batang rokok dengan makan makananan ringan yang sehat.


2. Catat hal positif yang dapat setelah anda berhenti merokok



Banyak perokok yang tidak mau berhenti karena merasa bahwa berhenti merokok hanya bisa menyiksa dirinya sendiri. Padahal , berhenti merokok akan memberikan banyak manfaat pada tubuh anda , termasuk keuangan dan kesehatan anda. Untuk itu , saat anda sedang mencoba berhenti merokok , cobalah untik mencatat hal-hal positif yang anda dapatkan dalam beberapa hari bernti merokok , termasuk perasaan yang lebih terkendali , menghemat uang badan terasa lebih bugar serta energik , hal tersebut dapat memotifasi diri anda untuk lebih giat berhenti merokok.


3. Rutin Sikat Gigi



Biasanya , perokok aktif memiliki bibir yang berwarna gelap dan napas mulit yang cenderung berbau rokok. Oleh karena itu , salah satu hal baik yang anda dapat lakukan itu adalah menggosok gigi. Hal ini dapat membuat anda lebih nyaman dan nafas anda lebih segar tanpa bau rokok jika anda melakukannya secara rutin pastinya anda merasa sayang akan mengotori kembali dengan tar dan asap rokok.


4. Hindari Alkohol


Berdasarkan sebuah studi , sudah di ketahui bahwa  terdapat kaitan yang sangat erat antara mengkonsumsi alkohol dengan merokok. Oleh karena itu , salah satu cara yang dapat dilakukan pada saat berhenti merokok dengan berhenti atau mengjauhi alkohol. Alkohol juga tidak baik untuk kesehatan anda dalam jangka panjang.


5. Olaharaga


Jika anda benar-benar ingin berhenti mereokok , anda harus mencoba aktifitas olaharaga. Karena ketika tubuh anda aktif , tubuh anda akan mengirimkan bahan kimia alami yang dapat membantu suasana hati dan mengurangi stres. Salah satu olahraga ringan yang dapat anda coba adalah berjalan kaki.


6. Memasukan sesuatu pada mulut anda



Maksudnya ialah ketika anda dalam proses berhenti merokok , akan selalu ada keinginan merokok kembali kami sarankan untuk menggantikannya dengan makanan ringan yang sehat untuk menggantikan hal tersebut. Hal tersebut terjadi karena biasanya anda memasukan asap rokok lalu terasa akan aneh jika tidak menghirupnya maka dari , gantila dengan seperti permen karet bebas gula atau makanan ringan yang sehat.



7. Kuatkan diri terutama di dua minggu pertama



Waktu terberat  anda pada saat berhenti merokok itu ada di 2 minggu pertama pada saat anda berhenti. Namun , setelah itu anda akan mulai terbiasa tanpa rokok dan mulai memperoleh manfaat dari berhenti merokok. Oleh karena itu , saat anda sudah melewati masa itu jangan sampai anda kembali tergoda untuk merokok karena hal tersebut akan membuat segala usaha anda di waktu terberat anda kemarin terbuang sia-sia.


8. Komitmen 


Jika anda pada akhirnya mulai menyerah dengan segala upaya yang telah di lakukan untuk berhenti merokok , anda harus kebmali mengingat apa alasan anda ingin berhenti merokok dan harus berpegang teguh pada komitmen anda sebelumnya. Coba anda tuliskan semua daftar alsan-alasan anda tersebut serta selalu membawanya setiap anda berpergian atau ingin kumpul bersama teman anda. Dikarenakan faktor utamanya anda bisa kembali merokok yaitu tempat dimana orang banyak merokok dan mereka selalu menggoda anda.